Simulakrum Cinta

Penulis: Dessy Yasmita
Novel versi pdf

Aku tidak tahu, apa dia sedang mabuk atau memang begitu keadaannya. Namun, di lain hari, Bibi Stu, penghuni apartemen bawah, berkata bahwa John Low, si tukang sapu, tiba-tiba lenyap di depan matanya! Untuk ukuran manusia, kujamin kejadian itu 1:1 juta orang. Apakah Low mata-mata atau pengkhianat yang perlu dilenyapkan pemerintah, aku pun tak tahu. Aku tak peduli! Hei, aku cuma mau pulang ke Jakarta. Tapi, pulang pun bukan urusan gampang. Tidak ada birokrasi. Tidak ada kantor yang bisa didatangi. Bagaimana bisa pulang?

“Kamu akan tahu. Mereka akan datang.” Eric nyengir lebar ketika kutanyakan hal itu. “Sakti, aku sudah melihat banyak hal, tapi itu bukan untuk dibagi. Kamu akan tahu kapan waktunya pulang.” Dua bulan setelah dia bicara seperti itu, Eric hilang.

Hei, tunggu! Ini bukan cerita konspirasi! Kuberi jaminan, tak sedikit pun tentang konspirasi dan politik. Ini tentang seseorang....



Turut saya sisipkan sebuah cerpen islami yang penuh hikmah dan tauziahnya, selamat berpuasa...

cerpen islami, Zahwa.

0 komentar:

Posting Komentar